Tutorial lengkap membuat web dengan drupal dan berdomain co.cc

Untuk membangun website dengan domain co.cc, dan idhostinger, daftar terlebh dahulu ke idhostinger.com dan co.cc
1-, seperti perkataan diatas, daftar dan logn terlebih dahulu ke idhostinger.com dan co.cc
2-, di co.cc, masukan alamat website yang anda inginkan, klik check availibality. bila anda beruntung, domain Gratis dan tidak ada yang menggunakanya. bila begitu klik Countinue Registration, bila bayar/atau ada yang menggunakanya isikan yang lain sampai ketemu. lalu klik tulisan dibawah yang tertulis: "create an account now" isi data-data yang harus diisi dengan benar, jangan lupa centang i accept the terms of service. lalu klik Countinue. lalu konfirmasi lagi, dan login.
3-, selanjutnya diamkan halaman tersebut, dan masuk ke dhostinger. Daftar dan login kemudian verifikasi akun anda di email yang digunakan untuk daftar di idhostinger. selanjutnya klik Kontrol Panel, klik buat baru yang bertulisan biru. pilih/klik yang bertulisan "saya ingin menggunakan domain saya sendiri". berikut table penjelasan
Domain www. : diisi dengan domain anda yang dibuat di co.cc. (tanpa WWW / HTTP://)
Password : Password pilihan anda.
Ulangi Password : tulis password pilihan lagi yang sama.
Tulis karakter dari gamabr : isikan tulisan yang sama pada gambar
Lalu klik Buat
4-, refresh halaman hingga akun status aktif lalu klik beralih.
5-, lalu di tabulasi website, klik penginstalan otomatis. pilihlah layanan website sesuka anda disini saya menggunakan Drupal.
6-, isilah data yang diperlukan sesuai table diabawah ini:
Install ke : didiamkan saja karena Drupal akan diinstal di domain anda. (Public_html)
Password administrator: password untuk website anda terserah.
Nama Pengguna administrator: Username anda terserah.
lalu klik instal drupal 7.xx
7-, lalu copy seluruh teks yang ada di kotak biru ke notepad lalu save agar tidak lupa. namanya terserah anda.lalu refresh website.
8-, kembali ke halaman co.cc, klik Set Up. klik Name Server (DNS)
9-, pada name server1 tulis ns1.idhostinger.com dan pada server2 ns2.idhostinger.com lalu klik set up. lalu muncul halaman yang bertulisan Your change has been submitted. klik OK. lalu kunjungilah website anda, bila tampilan website anda tidak muncul dan justru muncul tulisan ini: "Name server changes may take up to 48 hours to update throughout the Internet.
If you want to build a site at this address, please visit us at www.co.cc" maka website anda sedang diproses. tunggulah hingga besok dan buka lagi idhostinger dan login keakun anda, klik kontrol panel, pilih beralih di domain anda.pada tabulasi website, pilih penginstallan otomats. pada tulisan yang bertulis domain anda, pada paling kanan, klik kelola, kemudian login sesuai dengan username dan password ditahap 6. disitu anda sudah bsa mengelola website anda. untuk tutorial cara mengelola website Drupal, mohon bersabar.
Terimakasih, bila ada kesalahan dalam penulisan atau pendapat serta tanggapan, mohon komentar.

2 comments :