Tips membuat website


Untuk membangun sebuah website, diperlukan tahapan-tahapan yang benar agar pembuatan berjalan lancar.bisa dimulai dari pembuatan Hosting, Maupun domain. bacalah artikel ini dengan seksama agar anda mengerti dan tidak pusing.
1-, Jika anda akan membuat website, terlebih dahulu untuk menentukan tujuan dibangunya website dan desain. untuk dapat menentukan hal tersebut, sebaiknya dimulai dengan melihat website-website terkenal, agar anda dapat terinspirasi mengenai website anda.
2-, Bikinlah sebuah Hosting dan Domain yang berbayar maupun tidak berbayar. contoh dari website berbayar hostgator.com, untuk tidak berbayar 000webhost.com, idHostinger.com dan lainya.
3-, Downloadlah sebuah pembangun website seperti Jcow, SMF, CMS, Drupal, dan Joomla!. Jika anda adalah sebuah programer, maka sebaiknya buatlah website secara Manual agar website lebih Original dengan HTML + JavaScript + MySQL, + PHP, + HTM, + SQL dan lainya. jangan lupa untuk membuat Database.
4-, Lakukanlah Uploading dan Instaling di hosting, instal juga domain di hosting. tahap ini sedikit rumit karena seringkali terjadi kesalahan. seperti tidak dapat konek ke database, file ada yang kurang dsb. untuk uploading, downloadlah software ini:FileZilla.
5-, Masuklah kewebsite yang telah jadi di domain anda, kemudian Loginlah ke akun Admin. akun admin biasanya tergabung saat membuat database.
6-, Carilah kesalahan, testing websitenya, testing semua halaman website. selesai.
Anda telah membaca Artikel diatas, bila ada kesalahan penulisan serta taggapan maupun pendapat, harap komentar agar saya bisa memperbaikinya

0 comments :

Post a Comment