18 Komik Luar Negri ini Memuat Indonesia!

Diantara begitu banyak komik yang pernah sobat baca, sempet ga sih, melihat penampakkan Indonesia? Terlebih, komik-komik yang memuat Indonesia terkenal-terkenal, lo! Sebut saja Dragon Ball, Tin-tin, dll. Wah, kita patut bangga? Patut dong! OKelah langsung aja daftar komik +picnya dibawah ini!

1. Gober Bebek.


Ga tahu tokoh legendaris satu ini? Coba tanyakan sama orangtua kalian sob, ane yakin banyak yang tahu. Ya tokoh ini sudah ada sejak lama dalam komik Donal Bebek. Nah, ada komik Gober Bebek yang menceritakan masa kecilnya dari yang miskin hingga kaya. Suatu ketika, Gober berkunjung ke Indonesia lho gan, hanya untuk menjual sapi-sapi Tanduk Panjangnya. Disana disebutkan Batavia, ada Rajanya, dan gunung krakatau.  

2. Captain Tsubasa


Animasi film di TV yang populer sejak dulu ini juga termasuk loh sob. Kapten Tsubasa. Ya, Tsubasa pernah bertanding di stadion Indonesia Glora Bung-karno. Lawannya pun berasal dari Indonesia meskipun akhirnya mereka kalah 3 kali.

3. Firefighter Daigo.


Komik ini bercerita tentang Daigo si pemadam kebakaran. Klimaks dari komik ini terjadi di Indonesia loh, tepatnya di Sumatra. Daigo datang ke Sumatra untuk menyelamatkan pacarnya dari kebakaran. Bahkan ada seseorang yang membantu Daigo asal Indonesia, yang berasal dari Bandar Lampung bernama Banjar.

4. Dragon Ball


Gak perlu ditanya lagi, Sobat pasti tahulah komik ini? dalam komik ini ada satu panel yang memperlihatkan Master Roshi membawa koper yang bertuliskan "BALI".

5. One Piece


Kalau dilihat-lihat, Arlong Park yang ada gapura dan nuansa pantai itu mirip dengan setting di bali lengkap dengan puranya. Juga ada satu tokoh Antagonis yang bernama Enel dan dia memakai celana batik.

6. Komik Marvel


Ada satu tokoh yang berasal dari Indonesia. Namanya Melati Kusuma. Cewek ini mempunyai kekuatan berubah menjadi Komodo dan dapat menyembuhkan diri serta mempunyai cakar yang tajam. Bahkan dia pernah melawan Spiderman & Hulk.

7. Crush Gear


Ini yang mainannya sempet ngetrend waktu dulu. Pernah diceritakan di suatu episode ada peserta Indonesia yang bernama Pedan Medu dengan Crush Gear bernama langit. Serta Tomba Giliran dengan Crush Gear Tradisi.

8. Tin-Tin: Flight 714


Ada satu episode yang menceritakan Tintin dan Kapten Haddock datang ke Jakarta naik pesawat dan mendarat di Kemajoran Airport.

9. History's Strongest Disciples


Manga ini bercerita dengan ahli bela diri bernama Kenichi yang melawan ahli dari dunia. Suatu ketika Kenichi melawan ahli beladiri Pencak Silat (Benar2 ditulis pencak silat). Meskipun akhirnya kalah, tetapi disana disebutkan bahwa pencak silat ini sulit dikalahkan.

10. Tokkyu


Manga ini kurang lebih Plotnya mirip dengan Firefighter Daigo, hanya saja disini berupa penyelamatan korban di laut. Pemeran bernama Hyogo pernah tinggal di Indonesia. Tokoh asal Indonya bernama Asli dan Mimura. Ada juga suatu capter yang menunjukan Hyogo berada diatas Monas dan di Glodok.

11. Dandoh Next Generation


Manga ini bercerita tentang permainan Golf. Disini pernah diceritakan Indonesia menjadi salah satu penyelenggara pertandingan Golf itu

12. RahXephon


Di dalam manga ini ada tokoh bernama Elvy Hidhayat yang berasal dari Indonesia. Dia ini salah satu pilot robot yang handal, dan dijuluki "Bunga Mawar".

13. Harlem Beat


Di Volume terakhirnya, ada salah satu tokoh yang pergi ke Indonesia.

14. Fight Ippo


Manga ini bercerita Ippo sebagai petinju. Suatu ketika ia akan melawan seorang petinju dari Indonesia dan dijuluki petinju jenius (Chris John? )

15. Hyde & Closer


Dalam komik ini ada tokoh bernama Bagus dengan wayangnya Setyabudi

16. Nickelodeon Eliza Thornberrys


Well, tahu kan kartun jadul Nickelodeon Eliza thornberrys, dulu saya sering nonton (Trus begitu gede entah knp lupa sama nama kartunnya. Sama seperti Hyde & Closer ane ga begitu mengenalinya. Eliza ini berkenalan dengan orang utan disebuah episode BORNEO (Klo gak salah pulau indo yak? )

17. Meshibana-Deka Tachibana


Ini komik sebenernya saya ga begitu tahu. Di dalam komik ini membahas tentang mie indonesia yang mendunia gan bahkan ada merk Indom*e dan mie sedap (Kok jadi promosi? ) well, yang jelas mie indonesia ini cukup dipuji kok gan.

18. Batgirl


Saingannya Batman kali yak atau pasangannya well, ceritanya si Batgirl ada di Indonesia (Mungkin) disana tertera Jok*wi gub. DKI


oke gan, sekian dari ane :) SUMBER: KASKUS Threadnya yang bikin juga ane :D (Ada sumber lainnya lhat langsung dikaskus, karena banyak tambahan di post ini)

Thanks gan, semoga bermanfaat!

7 comments :

  1. dari semua judul komik di atas aku kayaknya ada yg pernah baca ada jga yg belum kang heee... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku juga kok pak :)
      *eh semuanya belom deh ,^^ kecuali Gober

      Delete
  2. komik marvel
    yg sering di film in ya mas ^^

    ReplyDelete
  3. yang terakhir juga ada Soto Ayam dan Nasi Padang :v

    ReplyDelete