Komentar yang tidak perlu dikomentarkan di blog


Seorang admin blog suatu blog akan merasa sangat senang ketika salah-satu artikelnya di Comment. Tetapi, bisa saja ketika adminnya membaca komentar tsb, ternyata mengecewakan. Bisa jadi karena komentar tersebut sebagai berikut (Daftar di bawah ini merupakan komentar yang tidak perlu sobat sampaikan)
  • Sara, kotor, dan ejekan kepada blog kita. misal sobat memiliki rasa tidak senang pada suatu artikel/blog, lalu sobat rasanya kesal dan ingin menghina blog tsb, tidak perlu dikomentarkan/disampaikan karena dapat terjadi saling ejek atau konflik.
  • PERTAMAX. Juga salah satu komentar yang tidak perlu dan tidak semua admin suka dengan komentar tsb. 
  • Link Aktif. Ada beberapa blog yang tidak senang dengan komentar link atktif dan dilarang u/ berkomentar link aktif. Saya juga tidak tahu kenapa. Tetapi, di BlogSeno boleh, kok :) .
  • Membalas komentar dengan perkataan buruk. Bilamana sobat tidak setuju dengan komentar orang lain, maka diamkan saja. Tidak perlu dibalas dengan kata-kata kotor.
-Daftar-daftar di atas berdasarkan pengalaman saya selama 2 tahun ngeblog ini. Jika ada kesalahan dan  kekeliriuan, harap dilaporkan dengan cara berkomentar :) 
-Jika ada yang kurang, harap ditambahkan dengan cara berkomentar =) 


3 comments :

  1. 1.soal komentar yang berbau sara,mengejek dan lain,..aku setuju sob,..aku pernah di kunjungi oleh seorang blogger yang komentar dia menggunakan kata yang kotor,aku juga kesal mnta ampun

    2.soal kata PERTAMAX entah darimana ambilnya biasanya kata ini digunakan untuk mereka yang berkomentar pertama di postingan blog itu.heheh seperti aku nih,..tapi aku tidak pake pertamanya kan dan aku termasuk orang yang juga tidak suka dengan komentar pertamax itu hehehe

    3.soal link aktif,kata sebagian webmaster,itu adalah spam,entahlah ,..karena di blogger dteksi spam itu aktif dan kalau itu spam tak mungkinlah bisa ditampilkan di komentar,karena aku pernah temukan komentar yang pake verivikasi kata yang bertujuan untuk mencegah link aktif masuk,..eh ternyata bisa juga masuk,..heheheh tapi untuk urusan ini aku sih termasuk yang tidak suka dengan link aktif yang ada di komentar hehehe,beda bolehkan,...!

    4.membalas komentar buruk dengan komentar buruk,..tidaklah sob,..kalau kita membalasnya itu sama saja kita dengan dia hehehe,..gimana,...

    ok salam sukses selalu

    ReplyDelete
  2. ehm,..ntar dulu tuh widget "bantu blogseno.com"cara buatnya gimana ya,..hehehehe sharein dong sob,...

    ReplyDelete
  3. iya Sob, memang kadang2 ada yg berkomentar cuma sambil numpang lewat saja hehehe... kadang2 konten isi postingannya ga di baca sama sekali xixixiii.... :)

    ReplyDelete