Ciri-ciri orang yang berbohong


Apakah sobat pernah berhadapan dengan seseorang yang sedang berbohong namun sobat tidak mengetahuinya? Berbohong adalah tindakan yang jahat. Tentu kita tidak mau dibohongi oleh siapapun, benar? Dan sobat juga harus berusaha untuk tidak berbohong. Secara fisik, kita dapat mengetahui orang yang sedang berbohong. Ada beberapa ciri-ciri fisik orang yang sedang berbohong. Sebelum menyebutkan apa saja itu, pernahkah sobat melihat orang yang sedang berakting pada film? Ya, akting adalah bohong-bohongan. Tetapi, akting bukanlah bohongan yang menipu.

Bohongan yang paling sering dilakukan pelajar adalah tidak mengerjakan PR. Bagi sobat yang tidak mengerjakan PR namun berbohong pada gurunya dengan bilang sudah mengerjakan, hati-hati! Hampir semua guru-guru belajar mengetahui ciri-ciri si pelajar berbohong. Karena itu, jujur saja (hehe... padahal saya juga pernah berbohong.. ^^)

Ciri-cirinya akan diungkap secara singkat dan sederhana.

1. Mata dan kepala bergerak-gerak.
Maksudnya adalah, mata dan kepala tidak mau diam. Seseorang yang berbohong secara otomatis akan seperti itu untuk menutupi kebohonganya. Tetapi, malah sebaliknya akibatnya. Justru malah ketahuan bahwa ia berbohong. Perhatikan matanya, jika ia tidak mau memandang kita secara tenang, berarti dia berbohong!

2. Suara tersenda-sendat/gagap.
Suara terhenti-henti juga termasuk ciri-ciri berbohong lho! (Kecuali kalau orangnya memang begitu.). Contohnya: "Eh.. itu.. eh..." Gitulah contohnya.

3. Gerak berlebihan.
Gerak yang berlebihan biasanya dilakukan si pembohong untuk menutupi kebohongannya biasanya ingin menunjukan bahwa ia bingung.

4.  Menggaruk-garuk kepala dan cepat berkeringat.
Menggaruk-garuk kepala juga salah satu ciri-ciri berbohong. Dan berkeringat cepat juga. Sebelumnya berkeringat tiba-tiba berkeringat ketika berbohong (Ketika ditanyai ya..) itu karena orang itu takut kebohongannya ketahuan.

NB: Ciri-ciri diatas merupakan hasil survey dari beberapa blog dan pengalaman. Kalau memang ada yang salah harap laporkan.)

1 comments :

  1. mantep postingnya bro,
    tapi kalo yang udah kebiasaan bohong udah susah dibedainnya bro, hahahah
    ditunggu kunjungan baliknya

    ReplyDelete