Ciri-ciri template blogger professional

Template blogger adalah suatu hal yang termasuk dalam ketgori penting. Tanpa template, blog kita akan kacau dan hancur. Nah, dari template ini, ada 2 jenis (Menurut saya :) ) Yaitu biasa dan professional. Template "biasa" biasanya digunakan oleh para Noob (Newbie). Dahulu, tahun 2010 semasa saya masih Noob saya asal pilih template. Hasilnya ya.. engga bagus lah.. :) . Nah, oleh karena itu, bagi sobat yang blognya berdomain .com (Domain .com biasanya artinya blog tsb sudah professional ^^ ) maka sebaiknya menggunakan template pro. Template pro. memiliki ciri-ciri lho. Berikut berdasarkan hasil dari referensi dan survey berbagai blog.

1. SEO yang tinggi
Cari/Survey di Mbah Google template blog yang SEOnya tinggi. SEO (Search Engin Optimization) adalah suatu hal yang terpenting dalam sebuah blog untuk menarik pengunjung sebanyak-banyaknya. Bila SEO tinggi, maka akan mudah terindeks di berbagai media pencarian. Seperti Google, MSN, Yahoo, dll.

2. Tampilan yang rapi
Soal template, inilah yang harus paling diperhatikan dalam keprofesionalan sebuah template. Template yang rapi akan membuat para pengunjung melihat blog kita enak dipandang. Sehingga tidak ada rasa "males" untuk mengunjungi blog kita. Sobat hanya perlu merapikan masing-masing widget, mulai dari posisi, tempat, ukuran, dll.

3. Blog tanpa "LOLA"
Apa itu lola? Hmm.. pengguna warnet mesti sudah tahu tentunya :) . Lola atau "Loading lama" sangat dibenci oleh para pengguna internet setelah DC (Disconnect). Lola akan sangat membuat para pengunjung menjadi "malas" untuk berkunjung. Loading lama biasanya disebabkan oleh banyaknya script yang tercantum pada blog tsb. Untuk menghindarinya, hapus script-script yang tak berguna dan tak perlu.

4. Canggih
Blog yang canggih akan membuat para pengunjung terkesan dengan blog sobat. Karena dengan template canggih, template tersbut terlihat keren. Tetapi, dengan template yang canggih biasanya akan membuat ngelag pada blog, atau malah sebaliknya.

5. Tidak kebanyakan iklan
Jika terlalu banyak iklan, akan mengganggu para pengunjung. Juga akan membuat blog ngelag. Jangan lupa, janganlah memaksa pengunjung untuk mengklik iklan tsb ^^

8 comments :

  1. Wah, blog saya masih jauh dari kata Profesional....

    ReplyDelete
  2. kalau saya memang mengaku belum profesional sob, tolong ajari saya sobat
    terima mkasih

    ReplyDelete
  3. SEO berhubungan dengan template? hehe. kalau aku sudah penuhi semuanya selain no 1 dan 3(mungkin) :)

    ReplyDelete
  4. mari bersama-sama kita membangun template blog kita agar dapat meraih "profesional" yang didambakan setiap blogger.

    ReplyDelete
  5. wah,..kayaknya aku musti memperhatikan saran sobat nih,....makasih ya,..boleh dong mampir ditempat aku dan kasih saran disitu hehehe

    ReplyDelete
  6. jika SEO nya kecil tapi tampilan nya sesuai kireteria google , mungkin Search Engine juga akan memikirkan nya lgi sob heheh. makasih info nya ,

    ReplyDelete