Cara membuat widget link sahabat diblog

Hai sobat blogger, setelah saya post "Cara membuat cbox", ada yang nanya nih cara membuat widget Link sahabat. "Kasih tahu dong cara bikin link sahabat" ya kira-kira begitu dia bilang. Makanya saya buat post ini. caranya mudah kok kalau mengerti bahasa HTML. bahasa Html digunakan hampir diseluruh website didunia untuk membuat web atau bahkan semua web. Nah, saya ingin tanya, apa sih manfaat Link sahabat? Link sabat digunakan untuk mencantumkan link-link web/blog yang ingin sobat cantumkan. kalau saya saya beri nama link sahabat. sebab, link-link  yang saya taruh disitu adalah sahabt-sahabat bloggers saya. nah, langsng saja yang belum tahu caranya.

     1. Masuk ke Akun Blogger sobat.

     2. Klik Rancangan


     3. Klik Tambah Widget/Add widget. pilih HTML/javascript.

     4. Tulis judulnya "Link Sahabat" (tanpa tanda kutip). isinya yaitu. (Copas)

<center><b><i>Pesan.</i></b>
<p></p>
<p><a href="Alamat link sahabat">Nama web/blog sahabat</a></p>
</center>

NB: - Ganti Teks biru dengan pesan anda kalau saya: "Mau link blog anda dipasang juga? follow blog ini dan laporkan ke saya, dan akan saya segera FollowBack dan link blog anda saya taruh disini."
       - Ganti teks merah dengan alamat sahabat (Dengan Http://)
       - Ganti teks hijau dengan nama/link/judul (Terserah juga gpp, soalnya teks hijau itu adalah tampilan yang nanti kalau diklik akan menuju link yang diteks merah.

     5. Apabila sobat ingin menambah link lagi, copy saja script diatas </center> dan dibawah </p>  dan
         dipaste diatas </center> yaitu:



<p><a href="Alamat link sahabat">Nama web/blog sahabat</a></p>


     6. Apabila mau tambah lagi ulangi Step 5.


Selesai sudah tutornya, kalau ada yang salah. harap Report. thx :)



5 comments :