Main game PS2 di PC


Awal kata, saya minta maaf niih... ga update berhari-hari (mungkin berminggu") soalnya pulkam sih. Maklumlah, sobat" juga pada pulkam? Sehat semua ya? Oh ya, saya juga ingin mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1433 H :) .



Oke-oke, kita ke inti. Sobat tahu PCSX2? Itu program emulator untuk menjalankan game PS2 melalui CD/DVDnya langsung atau bisa juga melalui file .iso . Maksud file .iso adalah, CD/DVD game PS2 di convertlah istilahnya ke file .iso sehingga dapat dijalankan melalui emulator PCSX2. Sobat mau download? silahkan..

>download<

Cara menjalankan game melalui file .iso

Caranya mudah. Yang penting kita harus memiliki game berfile dengan extensi .iso . Kalau pun sobat punya CD/DVDnya bisa diconvert melalui Daemon Tools (Cari di google ya). Jika sobat sudah punya daemon tools, tinggal di convert: buka daemon tools > masukan CD/DVD game > pada Daemon Tools, klik gambar disket dan CD/Make disc image. > pada device otomatis akan muncul devicenya sendiri (jika CD/DVD kedetek). > pada destination image file ketikan alamat sekaligus nama file, contoh: D:\harvestmoon.iso . Dan klik Start. Tunggu proses selesai dan lihat hasilnya.
Oke, bagaimana cara menjalankannya:

1.  buka PCSX2 (0.9.7)

2.  Pada menu CDVD pilih iso.

3.  Pada menu CDVD lagi, di iso selector pilih browse. Klik file iso tadi yang berhasil kita buat/yang lain. Lalu klik open

4.  Pada menu System klik Reboot CDVD (full)

5.  Siap dimainkan. Semoga sukses!

3 comments :

  1. gus ini gw izza,ini dia ya yang gw cari

    ReplyDelete
  2. Waw keren mas artikelnya...!

    Coba juga game yang satu ini...!
    http://arifin-noviyanto.blogspot.com/2012/11/google-play-store-download-free-game.html

    ReplyDelete