5 manfaat facebook



Kata Facebook mesti sudah tidak asing lagi di telinga kita benar? Ya, web jejaring sosial yang sedang populer di dunia. Namun, dari web ini ada manfaat lho. Manfaat-manfaat dibawah ini bagi yg sudah pro di FB pasti sudah tahu. Tapi tak ada salahnya kan saya posting untuk para newbie?

Berikut 5 manfaat Facebook:
(Kalau ada manfaat lainnya yang sobat tahu, bilang ke saya ya biar nanti di update)
 
    1. Mudah berkomunikasi (Chatting)


Dalam Facebook tentunya dapat berkomunikasi melalui chat. Dan cara ini sangat mudah. Untuk chatting di facebook, orang yang akan komunikasi dengan kita harus online terlebih dahulu dan berteman pada akun FB sobat. Setelah berteman dan dia OL, lihat di kanan bawah halaman FB, terdapat teman-teman sobat di facebook yg bisa kita ajak chatting. Klik sesuka sobat mana yg akan dichating. Bisa lebih dari satu. Setelah diklik, muncul kotak chatting. Ketikan pesan sobat dan klik enter.

    2. Tempat hiburan


Facebook juga bisa digunakan sebagai alat hiburan. Karena FB memiliki game yang sangat banyak. Bagaimana cara melihatnya? Pada kotak search facebook, ketikan nama game yang ingin dimainkan. Misalkan, Godswar, ResoranCity, PetSociety, dll. Setelah diketik, muncul menu dropdown di bawah kotak search, klik salah satunya yang berjudul sama dengan yang sobat cari, dan tentunya dibawah judul terdapat tulisan "Permainan". Sobat akan diminta ijin memainkan gamenya. Kalau sobat menginjinkan, klik tombol warna biru, dan sobat siap bermain.

    3. Curhat


DI halaman beranda FB, terlihat bukan kotak yg bertuliskan, "Apa yang anda pikirkan?". Nah, di kotak tersebut bisa digunakan sebagai alat curhat, atau menceritakan hal lainnya. Coba sobat ketikan sesuatu di kotak tersebut, lalu klik kirim. Ketikan tadi akan muncul di beranda FB dan teman-teman sobat bisa mengomentarinya.

    4. Membuat halaman grup


Apabila sobat mempunyai suatu grup atau club, buatkan lah halaman grupnya di FB. Caranya, di beranda, di kiri terdapat menu-menu. Pada menu grup, klik buat grup. Tuliskan nama grup dan tuliskan nama-nama teman-teman sobat yang ingin dijadikan anggota. Terakhir klik buat dan ikuti petunjuk

    5. Promosi produk


Coba sobat lihat di halaman FB. Di kanan halaman terdapat berbagai iklan. Sobat juga bisa menaruh produk sobat di iklan tersebut. Tetapi tentunya bayar. Dan caranya saya blm tahu :(

2 comments :