Cara lihat script website orang lain

Bagi sobat yang ingin mengetahui script-script website orang, saya akan ngepost nih, cara lihat script website orang lain. Apa gunanya? untuk melihat script orang lain tentunya. Cara ini juga bisa dimanfaatkan seperti yang saya lakukan. yaitu melihat script widget orang lain. Gimana ya bikin widget seperti ini?. Pikir saya, lalu saya lakukan langkah dibawah ini dan saya bisa melihat script widetnya, tinggal dicopy deh hehe :).

    1. Masuk kehalaman website yang ingin dilihat scriptnya.

    2. Arahkan kursor kewidget yang ingin dilihat scriptnya, lalu Klik kanan dan klik Inspect element

    3. Muncul tuh, tempat buat lihat scriptnya, disitulah scriptnya. Kelihatan kan yang  banyak scriptnya itu.

    4. Yang keblock itu adalah script dimana widget yang kita klik kanan inspect element. Tinggal dicopy deh.

Sebenarnya bukan hanya untuk melihat script widget saja. script-script lainya juga bisa. Dan cara ini juga bisa buat edit website orang. klik dua kali barisan script, ganti scriptmya, Enter. Tetapi cara edit ini hanya sementara. Maksudnya setelah kita edit lalu direfresh tampilannya kembali kedefaultnya. cukup sampa disini saja, semoga bermanfaat buat sobat :).

1 comments :

  1. nice posting sob.

    terimakasih atas ilmunya :-D

    ReplyDelete